Agenda

Belum ada agenda

Selamat Datang

Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian sebagai salah satu center of excellent terbentuk bersamaan dengan pendirian Fakultas Pertanian UGM yang tertuang dalam PP No.37 Tahun 1950 dengan nama Seksi Penyelidikan Ekonomi Pertanian yang pertama kali dipimpin oleh Almarhum Prof. Iso Reksohadiprodjo (Ahli Ekonomi Pertanian pertama di Indonesia). Kepemimpinan selanjutnya diemban oleh Prof. Soedarsono Hadisapoetro yang dikenal luas karena berhasil mengembangkan konsep KUD/BUUD sebagai penggerak utama program Bimas dan selanjutnya beliau ditugaskan menjadi Menteri Pertanian RI.

Sejak tahun 1972 dengan berlakunya sistem kredit, seksi tersebut diubah namanya menjadi Departemen Ekonomi Pertanian, dan pada tahun 1984 diubah namanya menjadi Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.
Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian mengembangkan ilmu-ilmu sosial ekonomi pertanian yang melihat pertanian dari perspektif tingkah laku manusianya dan kaitannya dengan keadaan secara keseluruhan.
Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian mempunyai dua program studi, yaitu (1) Program Studi Ekonomi Pertanian/Agribisnis dan (2) Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP).

Struktur Pengurus Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dan Pengurus Program Studi periode 2011-2015:
Ketua Jurusan : Dr. Ir. Lestari Rahayu Waluyati, MP
Sekretaris  Jurusan : Subejo, SP, MSc, PhD
Ketua Prodi Agribisnis  : Dr.Ir. Any Suryantini, MM
Sekretaris Prodi Agribisnis : Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, MEc
Katua Prodi PKP    : Prof.Dr. Sunarru Samsi Hariadi, MS
Sekretaris Prodi PKP  : Dyah Woro Untari, SP, MP

Ke atas ^

[ Redesigned 2006 by Sistem Informasi | Webmaster ]