Tentang UGM
Portal Akademika UGM
IT Center
Perpustakaan UGM
LPPM
Webmail UGM
Webmail Faperta
Bahasa Indonesia
English

TIM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT FAKULTAS PERTANIAN UGM KELILING JAWA TENGAH MEMBERI PELATIHAN PEMBUATAN PUPUK HAYATI, PENANGANAN LIMBAH PERTANIAN DAN KONSULTASI PERTANIAN

Written by Admin. Posted in Rilis, Faculty
07
Juni
2016

Bulan Mei 2016, dalam rangka Lustrum Faperta UGM yang bertema “Meneguhkan komitmen Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani”, Tim PKM Fakultas Pertanian UGM melakukan safari kunjungan ke lokasi Pendampingan Upsus Swasembada Pangan di 10 kabupaten di Jawa Tengah yaitu : Magelang, Semarang, Kendal, Batang, Peklaongan, Purbalingga, Sukoharjo, Boyolali, Sragen dan Karanganyar.

Tim terdiri atas Nara sumber, Panitia Upsus dan Dosen Pendamping lokasi antara lain Prof.Dr. Susamto Somowiyarjo, Prof.Dr.Ir. Achmadi Priyatmojo, Dr.Ir. Sri Sulandari, Dr.Ir. Witjaksono, Dr.Ir. Benito Heru Purwanto, Dr Tri Harjaka, Dr.Ir. Jaka Widada, Dr.Ir. Lestari Rahayu Waluyati, Dr. Suryanti, Dr Tri Joko, Dr.Ir. Arif Wbowo, Dr Rani Wulandari, Dr. ratih Ineke Wati, Anung Pranyoto S.P, M.Sc, Nasih Widya Yuwono S.P, M.P,  Erlina Ambarwati, S.P, M.P dengan koordinator Wakil Dekan Bidang penelitian, pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama Dr.Ir. Sri Nuryani Hidayah Utami melakukan kegiatan praktek pembuatan pupuk hayati Bacillus dan mikorisa, penanganan limbah pertanian dl dengan dipandu oleh Dr.Ir. Jaka Widada dan Dr Tri Harjaka dilanjutkan dengan sambung rasa dengan petani dan penyuluh pertanian. Para petani sangat antusias dengan kegiatan tersebut, terutama berkesempatan menanyakan berbagai msalah pertanian. Kegiatan juga dihadiri oleh Dinas, BP3K, penyuluh, babinsa dan pemerintah kecamatan/desa setempat.
Kegiatan akan dilanjutkan untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY yang belum dikunjungi.

 

RILIS BERITA