Tentang UGM
Portal Akademika UGM
IT Center
Perpustakaan UGM
LPPM
Webmail UGM
Webmail Faperta
Bahasa Indonesia
English

PAGELARAN KALIMA PRODI PKP : “MEMBANGUN PERTANIAN INDONESIA BERSAMA YOUTH FARMING GENERATION”

Written by Admin. Posted in Rilis, Faculty
18
Mei
2016

Pagelaran Kalima merupakan acara pameran dan gelaran hasil-hasil praktikum mahasiswa yang belajar dan mengambil praktikum di Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian. Pagelaran Kalima mengusung tema “Membangun Pertanian Indonesia bersama Youth Farming Generation”.

Pembukaan acara Pagelaran Kalima bersama para finalis lomba poster (kanan dan kiri)

Acara rutin dua-tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini diselenggarakan tanggal 13-14 Mei 2016. Rangkaian acara dari Pagelaran Kalima berupa lomba poster, instagram photo contest, pameran poster dan talk show.  Kegiatan lomba poster dutujukan kepada pelajar tingkat Sekolah Menengah Umum. Pada hari pertama tanggal 13 Mei 2016, acara lomba poster diawali dengan acara pembukaan dan peresmian pembukaan acara Pagelaran Kalima  oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Jamhari SP.,MP serta sambutan yang disampaikan oleh Ketua Departemen Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Dr. Jangkung Handoyo Mulyo, M. Ec., Ketua Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Prof. Dr. Ir. Sunarru Samsi Hariadi, M. Si. dan Ketua Pelaksana Pagelaran Kalima, Ade Intan Christian.

Pembukaan Pagelaran Kalima oleh Kadep Sosek, Dekan, serta Kaprodi PKP (duduk, dari kiri ke kanan)

Talk Show pada hari kedua diadakan gratis dan dihadiri oleh 3 orang pembicara yang bergerak untuk Youth Farming yaitu Andhika Mahardika (CEO Agradaya Indonesia), Qomarun Najmi ( CEO Sekolah Tani Muda), dan Anik Leana (Divisi Komunikasi Indmira).

Para narasumber memaparkan materi bertema Youth Farming

 

Pemenang Lomba Poster, Gigih Rafi Alimsyah dari SMA N 1 Wonosobo

Para finalis lomba poster berasal dari SMA N 2 Wonosari, SMK N 2 Yogyakarta, dan SMA N 1 Wonosobo. Kegiatan pameran poster yang juga diadakan pada hari yang sama mengundang antusisame mahasiswa di lingkungan Fakultas Mahasiswa Universitas Gadjah Mada untuk melihat poster, berfoto, serta mem–vote poster yang dipamerkan. Lomba poster dimenangkan oleh Gigih Rafi Alimsyah dari SMA N 1 Wonosobo  dan lomba instagram foto kontes dimenangkan oleh @itspratama. Kegiatan tersebut menjadi acara puncak kegiatan Pagelaran Kalima. (Alf/Un)

RILIS BERITA